SOMBERE NEWS


Festival Literasi Perpustakaan Lorong Kampung se-Sulsel di Parangtambung

Festival Literasi Perpustakaan Lorong Kampung se-Sulsel di Parangtambung


SOMBERENEWS.com, MAKASSAR — Penggagas Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis, Bachtiar Adnan Kusuma, merintis Festival Literasi dan Perpustakaan Lorong Kampung se-Sulsel yang akan dipusatkan di Parangtambung Kec.Tamalate Kota Makassar. Selasa 5 September 2017.

Ketua Umum Gerakan Sayang Buku Sulsel ini, selain akan menghadirkan 1.000 penulis, seniman, budayawan, relawan membaca dan pengelola perpustakaan berbasis masyarakat, juga mengundang Kepala Perpustakaan Nasional, Mohammad Syarif Bando, Ketua Umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia, Bambang Trim, Ketua Umum DEKOPIN, Drs H.A.M.Nurdin Halid, Walikota Makassar, Danny Pomanto, Ketua GPMB kota Makassar, Hj Indira Jusuf Ismail, Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Prof Dr H Anwar Arifin.

Menurut Bachtiar, selain ajang temu pustakawan se-Sulsel, para penulis, pengelola perpustakaan desa dan kelurahan, seniman budayawan dan pengelola tokoh buku dan industri buku dari 23 kabupaten kota di Sulsel, pihaknya juga mengundang perwakilan Ketua Pempro Kabupaten Kota di 8 Provinsi di Indonesia Timur. 

Menurut rencana, Festival Literasi Perpustakaan Lorong Kampung yang melibatkan para ketua LPM di wilayah MAMARITA dan seluruh Makassar sekaligus sebagai media tukar informasi sesama penggerak minat baca kelurahan.  


Kegiatan akan berlangsung, 28-30 Oktober 2017 di pesisir sungai Jeneberang Benteng Somba Opu di RW 3, 4, 7, 6 di Kelurahan Parangtambung.(**)

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpressss Untuk Portal berita Professional